Seandainya Ada Ballon d'Or 2020 "Special Edition", Siapa Pemenangnya?


 

Di antara sepakat serta tidak saat Ballon d'Or 2020 dipastikan tidak ada oleh FIFA*. Buat yang sepakat, faktanya tidak terlepas dari skemaatika penetapan juara Ballon d'Or yang terusik oleh musibah covid-19.

Ketentuan Dalam Bermain Slot

Sedang buat yang tidak sepakat, faktanya tidak jauh dari usaha menghargai usaha keras beberapa pemain dalam menyelesaikan musim pertandingan 2019/20 yang berat ini. Epidemi covid-19 sudah menghancurkan pertandingan sepak bola di semua seluruh dunia.


Tapi, bila lihat bagaimana usaha beberapa aktor sepak bola untuk kembali lagi membuat atmosfer pertandingan masih hebat, semestinya ada penghargaan tertentu buat mereka yang minimal sama dengan Ballon d'Or. Atau, justru juga bisa membuat Ballon d'Or "special edition".


Tetapi, itu hanya pengandaian. Sama dengan tulisan ini yang akan berandai bila Ballon d'Or 2020 masih ada. Kurang lebih, siapa yang akan memenanginya?


Sebelum membaca selanjutnya, ada pengingat jika tulisan ini beberapa berdasar penilaian subjektif semata. Bila ada data atau statistik yang mengikuti perform sang pemain, itu cuma untuk pelengkap.


Dari demikian pemain yang telah berupaya memberi yang paling baik serta condong tampil mencolok di timnya, ada 7 pemain yang dapat isi nominasi juara Ballon d'Or 2020 "special edition".


Posisi ke-7 ada Mohamed Salah. Pemain tim nasional Mesir itu musim ini tampil oke dengan cara kolektif, terutamanya di Premier League. Ini selanjutnya mengantar timnya, Liverpool jadi juara untuk kali pertamanya semenjak 30 tahun menunggu.


Salah nampak turun dengan cara statistik individu, tapi mampu bawa serta Liverpool juara Premier League. Gambar: diproses dari Transfermarkt.com Perolehan ini mengagumkan untuk Liverpool, tetapi terkhusus pada perform Salah* pada musim ini tidak engganas pada musim awalnya. Tidak cuma sebab dia tidak berhasil menandingi Jamie Vardy untuk pembuat gol paling banyak di Premier League, tapi sebab pengaruhnya pada permainan Liverpool condong kurang stabil--tidak seperti musim awalnya.


Posisi ke-6 ialah Lionel Messi. Sebetulnya cukup mengagetkan bila juara Ballon d'Or 2019 ini terjun bebas sampai ke posisi 6. Ada faktor-faktor pemicunya, tapi cuma ada dua unsur yang spesial untuk memengaruhi perform Messi pada musim ini.


Messi terjebak langsung dalam 46 gol Barcelona di La Liga. Gambar: diproses dari Transfermarkt.com Unsur pertama ialah terpecahnya fokus permainan Messi. Bila awalnya dia condong bertambah konsentrasi cetak gol. Sekarang, dia condong coba membagi konsentrasi di antara cetak gol serta buka kesempatan untuk partnernya cetak gol. Ini dapat disaksikan dari catatan asisnya di La Liga yang benar-benar mencolok.


Sebetulnya ini dapat jadi nilai lebih buat perform Messi. Ini juga bisa jadi bukti jika Messi ialah nyawanya Barcelona.


Popular posts from this blog

Van Dijk Cedera Parah, MU Ikut Repot

Lahir di Kamp Pengungsi, Pernah Ditolak Barca, Kini Taklukkan Eropa

Bruno Fernandes Bersumpah Menembus Kegagalan Penalti Saat MU Bungkam Newcastle