Sepak Bola Tak Lagi Romantis?


 Langit Camp Nou roboh. Kekalahan di semi-final Liga Champion lalu rupanya betul-betul menyebabkan kiamat di Katalunya. Satu-satu personil utama di blaugrana mulai goyang.

Ketentuan Dalam Bermain Slot

Sesudah pelatih Enrique Setien dikeluarkan, Direktur Sepakbola Eric Abidal dilepaskan, topskor ke-3 selama riwayat Luis Suarez beritanya akan diputus kontrak, saat ini si kapten Lionel Messi yang minta keluar!


Bagian pelatih serta direktur kemungkinan bisa dimaklumi. Disepaknya Suarez yang tahun ini berumur 33 tahun juga kita mafhum. Lah ini si maskot sendiri yang ingin keluar. Mimpi apakah yang bertambah jelek?


Info dari Spanyol menyebutkan jika kabar Messi ingin keluar menyebabkan protes dari fan Barca. Mereka langsung datangi tempat Barca serta tuntut presiden Joseph Bartomeu untuk mundur selekasnya. Marca menyampaikan kabar, direksi Barca sudah rapat serta capai persetujuan. Presiden akan mundur supaya Messi masih bertahan di Camp Nou.


Jika pada akhirnya Leo Messi betul-betul keluar, karena itu pasti akhiri mimpi beberapa fans serta pengikut sepakbola visioner : legenda yang cuma bermain di satu club selama karier. Posisi legenda pastinya sudah dicapai Messi. Pasti semakin lebih indah jika disertai dengan pensiun di club tempat dia berawal.


Sepakbola makin tidak romantis. Selama riwayat sepakbola, terdapat beberapa legenda yang cuma bermain di satu club selama karier karieronalnya. One man one klub. Sebutlah nama Paolo Maldini, Francesco Totti, Carles Puyol serta Ryan Giggs.


Tetapi cukup banyak yang malah keluar ke club lain di penghujung kariernya. Alessandro del Piero, Raul Gonzales, Iker Casillas, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, ialah beberapa salah satunya.


Pada tiga liga teratas Eropa (Inggris, Italia, Spanyol), siapa manager paling bertahan lama di satu team? Dengan pensiunnya Alex Ferguson serta Arsene Wenger, tidak ada lagi manager EPL yang awet bertahan di satu club lebih dari lima tahun.


Italia sama juga. Negeri sarangnya pria romantis ini malah kejam pada pelatih sepakbola. Bertukar pelatih 2-3 kali pada sebuah musim itu biasa saja di Negeri Pizza. Dalam perincian 20 team peserta Serie A musim depan, Simone Inzaghi ialah pemegang rekor paling lama mengatasi team (4 tahun enam bulan). Bekasnya bervariatif, satu tahun, dua tahun tahun, satu tahun enam bulan dan lain-lain.


Dari tanah matador, dua club terbesar, Real Madrid serta Barcelona malah paling rajin gonta tukar pelatih. Ditambah lagi team papan tengah seumpama Valencia, Sevilla serta Villareal. Kemungkinan cuma Diego Simeone (9 tahun) di Atletico Madrid yang sangat awet.


Apa klausal sepakbola tidak lagi romantis? Masalah ekonomi, fisik serta taktis dapat jadi ialah unsur umum dalam Usaha Sepakbola.


Popular posts from this blog

Van Dijk Cedera Parah, MU Ikut Repot

Bruno Fernandes Bersumpah Menembus Kegagalan Penalti Saat MU Bungkam Newcastle

Lahir di Kamp Pengungsi, Pernah Ditolak Barca, Kini Taklukkan Eropa